Gagal Jantung

Gagal jantung adalah ketidakmampuan memertahankan curah jantung yang cukup untuk kebutuhan tubuh, sehingga timbul akibat klinis dan patofisiologis yang khas. Penyakit ini terjadi 1-2% pada orang berusia  kurang  lebih diatas 65 tahun dan 10% pada usia kurang lebih 75 tahun. Prognosisnya buruk dan kurang lebih 50% meninggal dunia dalam waktu 3 tahun.  Gagal jantung merupakan sindrom walaupun penyebabnya berbeda-beda , namun bila terjadi memiliki gejala, tanda dan patofisiologi yang sama. Curah jantung yang tiak adekuat menstimulasi mekanisme kompensasi yang mirip dengan respons terhadap hipovolemia. Walaupun awalnya bermanfaat, pada akhirnya mekanisme ini menjadi maladaptive.

Beberapa definisi penyakit gagal jantung ditujukan pada kelainan primer dan sindrom tersebut yaitu keadaan ketika jantung tidak mampu mempertahankan sirkulasi yang cukup bagi kebutuhan tubuh meskipun tekanan pengisian vena dalam keadaan normal. Namun beberapa definisi lain menyatakan bahwa  gagal jantung bukanlah suatu penyakit yang terbatas pada satu system organ melainkan suatu sindrom klinis akibat kelainan jantung. Keadaan ini ditandai dengan suatu bentuk rspons hemodinamika, renal, neural, dan hormonal yang nyata. Di samping itu, gagal pada jantung merupakan suatu keadaan patologis dimana kelainan fungsi jantung menyebabkan kegagalan jantung memompa darah untuk memenuhi kebutuhan jaringan, atau hanya dapat memenuhi kebutuhan jaringan dengan meningkatkan tekanan pengisian.

Saat ini dikenal istilah, gagal jantung kiri, kanan, dan kombinasi atau kongestif. Pada gagal jantung kiri terdapat bendungan paru, hipotensi, dan vasokonstriksi perifer yang mengakibatkan penurunan perfusi jaringan. Jantung kanan ditandai dengan adanya edema perifer, asites, dan peningkatan tekanan vena jugularis. Gagal jantung kongestif adalah gabungan kedua gambaran tersebut. Namun demikian, definisi tersebut tidak terlalu bermanfaat karena baik kelainan fungsi jantung kiri maupun kanan sering terjadi secara bersamaan (walaupun kelainan pada satu sisi mungkin lebih dominan dari sisi lainnya).

Penyakit gagal jantung merupakan keadaan klinis dan bukan suatu diagnosis. Penyebabnya harus selalu dicari. Gagal pada jantung paling sering disebabkan oleh gagal kontraktilitas miokard, seperti yang terjadi pada infark miokard, hipertensi lama, atau kardiomiopati. Namun pada kondisi tertentu, bahkan miokard dengan kotraktilitas yang baik tidak dapat memenuhi kebutuhan darah sistemik ke seluruh tubuh untuk memenuhi kebutuhan darah sistemik ke seluruh tubuh untuk memenuhi kebutuhan metabolic tubuh. Kondisi ini disebabkan misalnya masalah mekanik seperti regurgitasi katup  berat dan lebih jarang, fistula arteriovena, defisiensi tiamin (beri-beri) dan anemia berat.  Keadaan curah jantung yang tinggi ini sendiri dapat menyebabkan gagal jantung koroner (peningkatan kolesterol, hipertensu dan diabetes) ditambah adanya hipertrofi ventrikel kiri (left ventricular hyperthrophy/LVH) pada elektrokardiogram (EKG) istirahat. Bila terdapat pada hipertensu, LVH dikaitkan dengan 14 kali resiko gagal jantung pada orang berusia lebih dari 65 tahun. Selain itu, pravalensi faktor etiologi telah berubah seiring perjalanan waktu.

Gejala yang muncul atau ditunjukkan oleh penyakit gagal jantung ini antara lain:

–         Naiknya berat badan anda yang diakibatkan dari adanya penahanan cairan.

–         Kepala yang terasa sangat pening atau pusing.

–         pembengkakan yang terjadi pada perut, kaki, serta telapak kaki.

–         Nafas yang terengah-engah.

–         keletihan atau kekurangan anergi.

–         sering batuk, terutama ketika anda berbaring.

Penyakit gagal jantung dapat disembuhkan dengan cara mengkonsumsi obat-obatan atau dengan melakukan operasi atau bedah katup jantung. Bedah katup jantung ini dilakukan tergantung dari luas kerusakan pada katup jantung apakah katup jantung harus diganti atau hanya diperbaiki saja. Memperbaiki katup jantung melibatkan sebuah cincin yang ada disekitar dinding katup untuk mengencangkannya. Jika sebuah katup jantung tidak dapat perbaiki maka katup jantung harus diganti dengan menggunakan katup prostetik yang berupa katup mekanis atau biologis dimana jaringan dapat diambil dari sapi, babi, atau dari donor manusia.

Pengobatan penyakit gagal jantung dengan obat-obatan menggunakan obat yang sudah diresepkan untuk mengobati berbagai gejala atau faktor yang berkontribusi. Obat-obatan yang digunakan atau diresepkan seperti:

–         Obat antigumpal atau yang lebih dikenal dengan obat pengencer darah untuk mencegah adanya pembentukan gumpalan darah. Obat ini tidak mengencerkan gumpalan darah yang ada namun mencegah gumpalan darah yang ada untuk tidak menjadi lebih besar lagi.

–         Bahan penghalang Beta-Adrenergic atau yang sering dikenal dengan penghambat beta. Obat ini berfungsi untuk menurunkan laju jantung dan keluaran kardiak yang memungkinkan jantung anda untuk tidak mengeluarkan lebih banyak energi dan tenaga. Obat penghambat beta biasanya diresepkan untuk anda yang menderita tekanan darah tinggi.

–         Vasodilator atau yang dikenal pula dengan nama nitrogliserin yaitu obat penyakit gagal jantung yang diresepkan untuk mengendurkan pembuluh darah sehingga lebih memudahkan darah untuk mengalir ke seluruh tubuh dan mengurangi kinerja jantung. Obat vasodilator membantu mengurangi atau mengobati angina atau nyeri pada dada yang anda rasakan.

–         Penghambat Enzim Pengonversi Angiotensin (ACE) obat penyakit gagal jantung yang diresepkan untuk memperluas pembuluh darah, sehingga lebih memudahkan darah untuk mengalir dan berkontribusi pada lebih sedikit upaya jantung.

–         Diuretika yang digunakan sebagai pembersih cairan berlebih melalui buang air kecil. Obat ini diserepkan apabila ada kelebihan cairan yang terbentuk dalam tubuh sehingga menyebabkan jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah keseluruh tubuh.

–         Obat kolesterol seperti statin, obat yang diresepkan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalan darah yang menyumbat arteri dan dinding pembuluh darah. Obat penyakit gagal jantung ini juga membantu berbagai organ seperti hati untuk menghancurkan kolesterol dalam tubuh secara lebih efektif.

Cara Pesan Obat Gagal Jantung Alami, Tradisional & Herbal

Obat Herbal Jantung Untuk Memelihara Kesehatan Jantung, Membantu Pengobatan Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Menstimulasi Perbaikan Jaringan Jantung Yang Rusak, Membersihkan Bekuan Darah dan Endapan di Pembuluh Darah

Harga Obat Jantung Gagal Jantung Alami

Harga Obat Gagal Jantung Alami

Harga Obat Jantung 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Gagal Jantung Alami

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Jantung:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Jantung, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gagal Jantung and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.