Gejala Gagal Jantung

Gejala Gagal Jantung – Saya akan membahas tentang gejala gagal jantung  yang mungkin semua orang tidak mudah memahami dampak yang terjadi jika dibiarkan begitu saja gagal jantung.

Gejala Gagal Jantung

Gejala Gagal Jantung

Penyakit gagal jantung yang dalam istilah medisnya disebut dengan Heart Failure atau Cardiac Failurem, merupakan suatukedaan darurat medis dimanan jumlah darah yang dipompa oleh jantung seseorang pada setiap menitnya (curah jantung) tidak mampu memenuhi kebutuhan normal metabolisme tubuh.

Dampak dari gagal jantung secara cepat berpengaruh terhadap kekurangan penyediaan darah, sehingga dapat menyebabkan kematian sel akibat kekurangan oksigen yang dibawa dalam darah itu sendiri. Kurangnya suplai oksigen ke otak (Cerebal Hypoxia), yang menyebabkan seseorang kehilangan kesadaran dan berhenti bernafas dengan tiba-tiba yang berujung pada kematian.

Gagal jantung kongestif pada bayi dan anak merupakan hal yang darurat yang sangat sering dijumpai oleh petugas kesehatan dimana pun akan berada. Keluhan dan gejala sangat bervariasi sehingga sering sulit dibedakan menjadi akibat penyakit lain di luar jantung. Kondisi pada penyakit gagal jantung bukanlah berarti bahwa jantung berhenti bekerja (cardiac arrest), meliankan jantung tidak lagi mampu memompa darah sebagaimana tugasnya sehari-hari bagi tubuh seseorang.

Gejala Penyakit Gagal Jantung

Gagal jantung dapat menyebabkan denyut jantung penderita menjadi lebih cepat atau bahkan tidak beraturan. Penyakit ini juga dapat membuat pasokan darah ke ginjal menjadi lebih sedikit sehingga terjadi penumpukan cairan di tubuh penderitanya.

Kondisi seperti ini dapat menimbulkan gejala-gejala seperti:

  • Pembengkakan pada pergelangan kaki, kaki, serta perut.
  • Meningkatnya frekuensi buang air kecil di malam hari.
  • Kenaikan berat badan.
  • Mual.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Sesak napas dan batuk kering.

Selain ke ginjal, gagal jantung juga membuat pasokan darah ke otot serta organ-organ penting lainnya menjadi berkurang. Hal ini dapat membuat penderita mengalami:

  • Lemah.
  • Letih.
  • Pusing.

Sesak napas akibat gagal jantung biasanya terasa saat penderita berbaring datar. Sebagian dari mereka juga ada yang tidur malamnya menjadi terganggu karena mengalami sesak napas hebat, sehingga mereka harus duduk atau berdiri agar bisa menghirup udara. Sedangkan untuk gejala pembengkakan kaki, biasanya mereda di waktu pagi hari, namun kembali memburuk di siang hari.

Gejala gagal jantung dapat berbeda-beda pada tiap penderita. Periksakan diri Anda ke dokter jika merasakan gejala gagal jantung. Bagi mereka yang sudah menderita penyakit ini, segera periksakan diri ke dokter jika gejala yang sudah ada memburuk atau timbul gejala lainnya. Hal ini merupakan tanda bahwa pengobatan yang sudah dilakukan belum berhasil.

Penyebab Penyakit Gagal Jantung

Gagal jantung adalah kondisi sat dimana otot jantung menjadi sangat lemah sehingga tidak bis memompa cukup darah ke seluruh tubuh pada tekanan yang tepat.

Terjadinya gejala gagal jantung biasanya dipicu oleh masalah kesehatan, seperti :

  1. Penyakit Jantung Koroner dan Serangan Jantung

Penyakit jantung koroner membuat pasokan darah dan oksigen ke jantung menurun akibat tersumbatnya arteri oleh tumpukan lemak. Saat jantung benar benar tersumbat dan aliran oksigen ke seluruh bagian jantung menjadi terputus, terjadilah serangan jantung, yang dapat membuat daya pompa jantung melemah atau bahkan menyebabkan kerusakan permanen pada dinding otot jantung.

  1. Penyakit Hipertensi

Tekann darah tinggi dapat menyebabkan jantung bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh dan otomatis oto jantung akan menebal untuk mengimbangi kinerja yang dapat meningkatkan tersebut. Jika ini terus berlangsung, maka pada akhirnya jantung terlalu terbebani dan tidak lagi kuat untuk memompa darah secara efektif. Otot-otonya menjadi lemah atau bisa juga menjadi terlampau kaku.

  1. Kerusakan Katup Jantung

Katup jantung berfungsi menjaga darah yang mengalir melalui jantung uyang berada di jalur yang tepat. Jika katup jantung menyempit, maka aliran darah bisa terganggu  dan jumlah darah yang dapat dipompa jantung akan menjadi berkurang. Hal ini mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otot jantung. Sedangakan jika katup bocor, maka volume darah akkan bertambah.  Hal ini akan memaksa jantung bekerja lebih keras dan melebarkn otot-ototnya agar bisa menyesuiakan diri dengan volume darah tersebut.

  1. Gangguan Ritme Jantung

Kondisi ini dapat menyebabkan ritme atau detak jantung menjadi terlalu lambat atau terlalu cepat. Ritme yang terlalu lambat akan mengurangi pasokan darah dari jantung ke tubuh. Sedangkan ritme yang terlalu cepat, dapat membuat jantung bekerja terlalu keras. Kedua kondisi ini lama-kelamaan akan mengarah pada gagal jantung.

Pemicu gagal jantung lainnya daalah anemia dan diabetes. Saat seseorang akan mengalami anemia, maka tubuhnya kekurangan oksigen yang di dapat oleh darah. Jika kondisi ini tidak dapat ditangani maka kerusakan pada organ-organ di tubuhnya, termasuk jantung, dapat terjadi.

Sedangkan pada kasus diabetesm penderitanya memiliki resiko dua kali lipat terkena penyakit jantung daripada orang yang tidak memiliki diabetes karena kadar gula darah yang terlalu tinggi dan dapat merusak pembuluh darah.

Selain penyakit tersebut, gagal jantung juga bisa disebabkan oleh kecacatan pada organ tersebut sejak lahir. Beberapa bayi lahir dengan kondisi sebagian biliki atau katup jantungnya tidak terbentuk secara sempurna. Keadaan ini dapat menyebabkan bagian jantung lainnya yang masih sehat harus bekerja keras dalam memompa darah. Pada akhirnya berpotensi mengarah kepada gagal jantung.

Gejala Gagal Jantung

Cara Pesan Obat Gagal Jantung Alami, Tradisional & Herbal

Obat Herbal Jantung Untuk Memelihara Kesehatan Jantung, Membantu Pengobatan Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Menstimulasi Perbaikan Jaringan Jantung Yang Rusak, Membersihkan Bekuan Darah dan Endapan di Pembuluh Darah

Harga Obat Jantung Gagal Jantung Alami

Harga Obat Gagal Jantung Alami

Harga Obat Jantung 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Gagal Jantung Alami

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Jantung:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Jantung, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gagal Jantung and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.